Vatikan Kirim Pertolongan Masker Berkaitan Virus Corona ke China

Vatikan Kirim Pertolongan Masker Berkaitan Virus Corona ke China

Vatikan disampaikan kirim beberapa ratus ribu masker untuk menolong pemerintah China. Karena, China mengatakan sekarang memerlukan masker untuk menahan masyarakatnya terjangkit wabah virus corona. “Pertolongan masker ini kami kirimkan untuk menolong penebaran virus corona,” kata Juru Bicara Vatikan, Matteo Bruni, dalam pengakuan seperti dikutip CNN, Selasa (4/2).

Mereka mengatakan pengiriman pertolongan itu digagas Biro Pertolongan Kantor Kepausan, Pusat Misionaris China di Italia, serta Pusat Obat-obatan Vatikan. Masker itu diantar ke tiga propinsi yang benar-benar terpengaruh virus corona di China. Yakni Hubei, Zhejiang serta Fujian. Pemerintah China mengatakan mereka benar-benar memerlukan perlengkapan medis serta masker untuk hadapi penebaran wabah virus corona. Sekarang masker benar-benar susah didapat sebab produksi terhalang karena sejumlah besar buruh pabrik sedang libur Imlek.

Baca juga : Alex Marquez Cuek Disebut Gabung Honda Sebab Unsur Kakak

Namun, kemampuan produksi pabrik yang umumnya sampai 20 juta masker /hari sekarang cuma membuahkan seputar 60 sampai 70 %. Menurut jubir Kementerian Perindustrian China, Tian Yulong, hal tersebut ialah dampak dari saat liburan Imlek. “Yang China perlukan sekarang ialah masker medis, baju pelindung serta kacamata pengaman,” kata jubir Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying.

Sampai ke Belgia

Pemerintah Belgia mengatakan salah satunya masyarakat mereka terjangkit virus corona. Masyarakat itu salah satu orang yang dipulangkan dari China sebab wabah virus corona. Kementerian Kesehatan Belgia mengatakan seorang masyarakat itu sekarang dalam kondisi sehat serta tidak memperlihatkan pertanda infeksi virus itu. Ia salah satu dari sembilan masyarakat Belgia yang dipulangkan dari Kota Wuhan, China.

Orang itu sekarang dirawat di rumah sakit. Sedang delapan orang yang lain masih juga dalam pengawasan. Sampai sekarang disampaikan 426 orang wafat karena virus corona. Sedang yang terjangkit tertera sampai 20,620 orang.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *