Serangan Udara Gempur Suriah, 10 Pemberontak Pro-Iran Wafat

Serangan Udara Gempur Suriah, 10 Pemberontak Pro-Iran Wafat

Organisasi pemantau Syrian Observatory for Human Rights memberikan laporan paling tidak 10 anggota golongan militan pro-Iran wafat karena serangan QQ188 udara yg menerjang timur Suriah pada Selasa (17/9) malam. Organisasi berbasiskan di Inggris itu menuturkan serangan udara targetkan ” tiga situs militer Garda Revolusi Iran serta sekutunya serta berlangsung di Albu Kamal, Lembah Efrat yg ada di seberang tepian Irak. “

” Sepuluh masyarakat Irak dari milisi pro-Iran wafat, ” bunyi pengakuan golongan pemantau itu. Serangan udara ini berlangsung disaat kegentingan bertambah di antara Iran serta Amerika Serikat, terpenting selesai Washington menuding Teheran memikul tanggung jawab atas serangan drone pada dua kilang minyak Arab Saudi pada pekan akhir kemarin. Serangan ini yg ke-2 kalinya berlangsung serta targetkan golongan pro-Iran di timur Suriah dalam tempo kurang dari satu minggu.

Baca juga : Jarak Pandang Hanya terbatas, Ini Trik Aman Berkendara di Kabut Asap

Pada 9 September lalu, serangan udara menerjang beberapa basis pasukan serta golongan milisi partisan Iran di distrik yg sama. Peristiwa itu tewaskan 18 orang. Media Hizbullah, golongan pemberontak asal Libanon yang disebut partisan Iran serta lawan Israel, menuding dua serangan udara ini dikeluarkan oleh pemerintahan Pertama Menteri Benjamin Netanyahu. Walaupun demikian, baik Israel serta pemerintah Suriah sendiri belum menyikapi dakwaan serta dua serangan udara itu.

Albu Kamal ada di Propinsi Deir Ezzor yg terdapat di timur Suriah. Propinsi yg kebanyakan sebagai gurun pasir itu sebagai daerah paling akhir ISIS yg sukses diambil kembali lagi 2018 kemarin. Diberitakan AFP, propinsi itu sekarang diatur beberapa oleh golongan pemberontak Suriah yg dapat dukungan Amerika Serikat. Disamping itu, beberapa daerah yang lain dikuasai oleh golongan pro-Presiden Suriah Bashar al-Assad yg didukung Rusia serta Iran.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *