Rusia Sahkan Legislasi Penetapan Media “Agen Asing”

Rusia Sahkan Legislasi Penetapan Media "Agen Asing"

Presiden Rusia Vladimir Putin, minggu ini, tanda-tangani legislasi yang mengaplikasikan kenaikan denda serta penalti pada apa yang disebutkan “agen asing” yang kerja di mass media. Langkah itu adalah sisi dari usaha lebih keras undang-undang (UU) Rusia yang mengarah media asing, instansi swadaya warga (LSM), serta beberapa pihak lain yang dipersepsikan bermusuhan di negeri Rusia.

Langkah paling akhir ini menguatkan UU polemis yang di tandatangani awalnya bulan ini, dan memperluas pengertian agen asing tidak terbatas pada organisasi media dan juga perseorangan. Mengakibatkan, jurnalis, blogger, serta customer berita daring mempunyai potensi jadikan target baru. Legislasi itu sudah dikritik oleh barisan HAM jadi senjata pemerintah untuk batasi kebebasan memiliki pendapat. Tetapi, oleh simpatisan setia Kremlin, produk hukum itu dipuji jadi penting buat perlindungan kedaulatan Rusia ditengah-tengah apa yang mereka ucap terlibat asing dengan teratur.

Baca juga : Ungkapan Istri Bambang Pamungkas Di Akhir Karir Suaminya

UU media agen asing itu sekarang mengharuskan mereka yang kerja untuk organisasi media yang diduga untuk melabeli terbitan mereka jadi “dibuat oleh agen asing,” serta dengan perseorangan serta periodik meluluskan penerapan audit serta peninjauan atas karya serta keuangan mereka.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *