Rusia Nantikan Kepastian Kesepakatan AS serta Taliban

Rusia Nantikan Kepastian Kesepakatan AS serta Taliban

Jubir Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menjelaskan sedang menanti konfirmasi sah mengenai hasil perbincangan belakangan ini di antara Amerika Serikat (AS) serta Taliban. Perbincangan itu disebut sudah membuahkan persetujuan yang bisa hentikan perang di antara AS serta Taliban.

“Selama ini, akhir dari perundingan putaran ke-9 di antara AS serta pergerakan Taliban tidak memberi jawaban yang pasti mengenai apa beberapa pihak datasgp itu sudah sampai persetujuan akhir mengenai hasil kerja mereka. Kami sedang menanti konfirmasi sah dari info ini,” kata Zakharova. “Selama ini, faksi Rusia belum tahu isi draf kesepakatan AS-Taliban,” sambungnya dalam satu pengakuan, seperti dikutip Tass pada Rabu (4/9).

Zakharova selanjutnya menjelaskan jika terdapat beberapa laporan media mengenai perancangan kesepakatan itu. Tetapi, Zakhrova menyebutkan, Rusia lebih senang terima dokumen yang sesuai dengan lewat aliran sah. “Menurut bocoran yang ada, kesepakatan penting mengenai penarikan pasukan asing dari Afghanistan, gencatan senjata serta dimulainya perbincangan antar-Afghanistan sudah terwujud,” tutur Zakharova.

Baca juga : Ini Alasan Penangkapan Pengibar Bendera Bintang Kejora dan Pemblokiran Internet di Papua

Doa mencatat jika Taliban bersikukuh pada Rusia, China, Iran, Pakistan serta beberapa negara lain yang bertindak selaku penjamin dari kesepakatan itu. Tetapi, dianya menjelaskan jika semuanya telah disuarakan dengan publik.

“Faksi Rusia memperjelas kembali komitmennya untuk bertindak selaku penjamin dari kesepakatan itu, bila mereka terima keinginan yang sesuai dengan dari pihak-pihaknya,” katanya serta memberikan tambahan jika Rusia siap untuk mengaplikasikan usaha optimal untuk mengeluarkan proses perdamaian Afghanistan selekasnya mungkin.

Author: admin

1 thought on “Rusia Nantikan Kepastian Kesepakatan AS serta Taliban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *