tv bersama

Pemkot Makassar Mengeluarkan Surat Edaran Larang Siswa Merayakan Valentine

Pemkot Makassar Mengeluarkan Surat Edaran Larang Siswa Merayakan Valentine

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar keluarkan surat edaran yang melarang pelajar untuk rayakan Valentine. Perayaan Valentine disuruh QQ338 ditukar dengan pekerjaan sosial. Berdasar surat yang didapat detikcom, Kamis (13/2), surat edaran ini diperuntukkan pada semua kepala sekolah se-Kota Makassar. Surat edaran ini bernomor 800/158/DISPORA/II/2020 serta dikeluarkan pada tanggal 10 Februari 2020.

Baca juga : Lantaran Virus Corona, Xiaomi Dkk Solid Mencari Utang Rp112 Triliun

Surat itu di tandatangani Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb. Dalam info resminya, Iqbal menyarankan pada semua golongan muda Makassar untuk menghindarkan karakter hura-hura sampai pertemanan bebas. “Untuk anak-anakku semua, beberapa remaja di Makassar, Valentine itu bukan budaya kita, bukan budaya timur. Jauhi karakter hura-hura, jangan terjerumus ke pertemanan bebas, jauhi minuman keras, jangan rusak kepribadian yang tertanam di diri kamu,” tutur Iqbal Suhaeb.

Larangan Perayaan Valentine Day buat Pelajar di Kota Makassar

Dalam rencana jaga pelajar di Kota Makassar terlepas dari kegiatan-kegiatan yang berlawanan dengan etika sosial serta budaya Indonesia, karena itu dikatakan beberapa hal seperti berikut:

1. Melarang beberapa siswa (i) rayakan Valentine Day, di atau di luar lingkungan sekolah.
2. Pada pihak sekolah supaya mengamati, menyarankan serta ajak beberapa siswa-siswinya untuk lakukan pekerjaan yang berbentuk positif pada tanggal 14 Februari 2020 seperti pekerjaan sosial menyantuni serta atau makan bersama dengan anak yatim/ anak jalanan, gelandangan, serta pengemis di luar jam belajar sekolah.
3. Supaya sekolah minta orang-tua/wali siswa (i) untuk mengamati serta tidak membolehkan anak-anaknya rayakan Valentine Day di dalam rumah atau di beberapa tempat yang lain.

Demikian surat ini dikatakan untuk dikerjakan seperti harusnya atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *