Menhan Prabowo Tekankan Programnya Konsentrasi Di Semua Bidang Pertahanan

Menhan Prabowo Tekankan Programnya Konsentrasi Di Semua Bidang Pertahanan

Menhan Prabowo Subianto menjelaskan jika berbelanja alat penting skema senjata (Alutsista) akan diarahakan untuk pertahanan di tiga matra TNI. Prabowo memperjelas program pertahanan yang ia angkat tidak cuma terlalu fokus pada TNI Angkatan Darat saja.

“Berbelanja Alutsista akan ditempatkan untuk perimbangan kemampuan pertahanan terutamanya kapal-kapal perang Angkatan Laut, Pesawat tempur Angkatan Udara serta darat, jadi salah jika ada yang memandang sudut pandang serta program Menteri Pertahanan bias Angkatan Darat,” tutur Staf Spesial Menteri Pertahanan Bagian Komunikasi Publik serta Jalinan Antar Instansi, Dahnil Anzar Simanjuntak pada wartawan, Senin (25/11/2019).

Baca juga : Dituduh Korupsi, Pertama Menteri Israel Bersumpah Tidak Akan Mundur

Dahnil menjelaskan Prabowo selalu tingkatkan keadaan serta modernisasi alutsista. Prabowo juga sudah lakukan pencatatan berkaitan detail berbelanja alutsista yang akan dikerjakan pada tahun 2020 kelak. Hingga alokasi budget untuk berbelanja alutsista bisa terserap secara baik serta pas target.

“Menhan memahami benar jika keadaan alutsista yang telah baik harus dinaikkan terus serta dimodernisasi tiada henti, baik angkatan laut, udara, atau angkatan darat. Oleh karenanya, beliau lakukan ulasan dengan cara langsung berkaitan harga serta detail belanja-belanja alutsista yang telah dialokasi pada tahun 2019 serta riview alokasi 2020 supaya pas target, ekonomis, efektif serta efisien, supaya dapat memberi dampak positif menguatkan pertahanan serta bebas kebocoran dan pemburuan rente,” katanya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *