Korban Meninggal Virus Corona 304 Orang, 14 Ribu Terinfeksi

Korban Meninggal Virus Corona 304 Orang, 14 Ribu Terinfeksi

Komisi Kesehatan Nasional China mencatat korban wafat karena wabah virus corona sampai 304 orang sampai Minggu (2/2). Selama ini, belumlah ada laporan korban wafat di luar China. Sebagian besar korban wafat datang dari Wuhan, Propinsi Hubei yang disebut pusat penebaran virus corona. Tertera korban meninggal karena virus corona di Wuhan makin bertambah 45 orang, keseluruhan 294 korban dari propinsi Hubei.

Disampaikan CNN, jumlahnya penebaran virus corona makin bertambah 2.590 masalah jadi 14.380. Selain itu, lebih dari 140 masalah terkonfirmasi di luar lebih dari 20 negara di luar China, terhitung Amerika, Eropa, Asia, Australia, serta Timur Tengah. Beberapa masalah serta menyertakan orang yang tidak hadir dari China, memberikan indikasi ada infeksi karena kontak antar-manusia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga sah memutuskan status genting karena wabah virus corona dalam satu pertemuan di Jenewa, Kamis (30/1).

Baca juga : LeBron James serta Anthony Davis Mengenang Kobe Bryant Dengan Tatto

Beberapa negara menyarankan masyarakatnya tidak untuk lakukan perjalanan ke China dan membatalkan akses transportasi perjalanan ke Negeri Gorden Bambu. Selain itu, pemerintah China sudah mengirim dua pesawat sewaan untuk memulangkan masyarakatnya kembali pada Hubei. Pesawat pertama berisi 117 orang dari Propinsi Hubei yang tengah ada di Bangkok, Thailand serta 100 orang yang lain ada di kota Kinabalu, Malaysia.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *