Kerajaan Thailand Raja Vajiralongkorn Pamer Foto Langka Selirnya

Kerajaan Thailand Raja Vajiralongkorn Pamer Foto Langka Selirnya

Kerajaan Thailand dengan langka meluncurkan foto-foto serta biografi Sineenat Wongvajirapakdi yang diketahui jadi selir Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn. Sampai kini figur Sineenat jarang-jarang tampil di depan umum. Seperti dikutip AFP, Selasa (27/8/2019), dalam foto-foto itu, Sineenat terlihat sedang berlatih tembak, menerbangkan pesawat Data Sgp serta siap-siap untuk terjun payung.

Sineenat yang baru berumur 34 tahun ini adalah sisa perawat militer. Waktu Raja Vajiralongkorn berulang-ulang tahun ke 67 pada Juli lalu, Sineenat dikaruniai gelar ‘Chao Khun Phra’ atau Selir Kerajaan Thailand. Ia jadi wanita pertama yang mendapatkan gelar kehormatan dalam Kerajaan Thailand sepanjang hampir satu era paling akhir.

Kelompok foto-foto langka yang dikeluarkan Kerajaan Thailand terdiri daris 60 photo Sineenat, baik yang diambil dengan candid atau yang tunjukkan Sineenat sedang berlaga. Sedang biografinya terdiri atas 46 halaman. Foto-foto serta biografi itu tertanggal minggu lalu, tetapi baru mulai tersebar online pada Senin (26/8) tempo hari.

“Raja sudah memerintah penerbitan biografi kerajaan untuk Chao Khun Phra Sineenat Bilaskalayani,” demikian pengakuan dari Kantor Kerajaan Thailand, dengan menyebutkan gelar sah Sineenat.

Baca juga : Hoax David Beckham Datang ke Papua Saat Kerusuhan

Foto-foto serta info detil yang dikeluarkan oleh Kerajaan Thailand itu memberi ‘cuplikan’ tidak biasa masalah kehidupan pribadi anggota kerajaan, yang sampai kini dilindungi oleh Undang-undangan Anti-penghinaan Kerajaan yang mempunyai intimidasi hukuman maximum 15 tahun penjara.

Dalam foto-foto yang dikeluarkan, Sineenat yang memiliki rambut pendek ini kelihatan kenakan seragam kamuflase, selanjutnya waktu turut dalam latihan militer, lalu waktu menerbangkan satu pesawat mudah serta waktu ketawa bersama dengan Raja Vajiralongkorn dengan kedua-duanya menggunakan baju casual. Dalam satu diantara photo, Sineenat terlihat menggunakan baju tradisionil Thailand serta berdiri di samping Raja Vajiralongkorn. Kedua-duanya terlihat bergandengan tangan dalam photo ini.

Sineenat yang lahir di Propinsi Yang ini didapati lulus dari Akademi Perawat Militer Kerajaan Thailand. Ia terbiasa jadi seseorang pilot di Thailand serta luar negeri. Sineenat juga sudah pernah bekerja pada unit pengawal kerajaan yang dengan spesial menjaga Raja Thailand. Pada Mei lalu, ia sampai pangkat Mayor Jenderal.

Waktu Raja Vajiralongkorn dikukuhkan jadi Raja Thailand pada Mei lalu, Sineenat terlihat ada. Pengukuhan itu diadakan beberapa waktu sesudah Raja Vajiralongkorn menikah dengan Ratu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya. Ratu Suthida yang disebut istri sah Raja Vajiralongkorn ini, didapati adalah bekas pramugari serta sudah pernah bekerja jadi Wakil Komandan pada unit pengawal kerajaan. Ratu Suthida adalah istri ke empat Raja Vajiralongkorn. Dari tiga pernikahan awalnya yang sudah selesai, Raja Vajiralongkorn mempunyai tujuh anak.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *