Gerakan Moral Menteri Kesehatan Sumbangkan Gaji Untuk BPJS Kesehatan

Gerakan Moral Menteri Kesehatan Sumbangkan Gaji Untuk BPJS Kesehatan

Menteri Kesehatan Terawan merencanakan memberikan upah pertama serta tunjangan kapasitas ke Tubuh Pelaksana Agunan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan. Gagasan itu dikerjakan untuk menolong defisit BPJS Kesehatan.

Terawan ajak anak buahnya lakukan hal sama. Beberapa pegawai di Kementerian Kesehatan dibolehkan dengan suka-rela menyerahkan upahnya pada BPJS Kesehatan.

Sumbangan itu, kata Terawan, ialah pergerakan kepribadian untuk menangani defisit kesehatan. Langkah itu ialah ketetapan pribadinya. “Kementerian Kesehatan akan memulainya untuk menolong defisit ini, pribadi saya, saya akan berikan upah pertama saya jadi menteri serta tunjangan kapasitas [tunkin] saya, Pak Sekretaris Jenderal (Sekjen Kementerian Kesehatan) menyetujuinya,” tutur Terawan.

Demonstrasi Hong Kong Kembali Kacau, Polisi Bebaskan Gas Air Mata

Terawan akui ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menangani permasalahan BPJS Kesehatan. Waktu dipanggil berjumpa Jokowi pada Selasa, 22 Oktober 2019, salah satunya pesan Presiden ialah mengakhiri permasalahan BPJS Kesehatan.

Sampai akhir tahun ini, BPJS Kesehatan diperkirakan alami defisit Rp 32 triliun, naik dari tahun awalnya Rp 28 triliun. Besarnya defisit kesehatan sebab jumlahnya peserta mandiri yang tidak membayar pungutan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *