Di Hari Wartawan Nasional, Jokowi Ucap Kapok Bila Tidak Ada

Di Hari Wartawan Nasional, Jokowi Ucap Kapok Bila Tidak Ada

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri acara Hari Wartawan Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Jokowi menyebutkan dianya kapok bila tidak hadiri acara itu. Jokowi bercerita dianya ini hari sebaiknya terbang ke Canberra, Australia, untuk lakukan kunjungan kerja. Tetapi, katanya, dianya berupaya keras untuk terlebih dulu mengahadiri HPN 2020. Tiap ada peringatan Hari Wartawan Nasional, saya berupaya keras untuk ada. Saya pernah tidak ada sekali, kemudian kapok benar sebab mengelola waktu benar-benar susah, begitupun ini hari,” kata Jokowi dalam sambutannya di Komplek Sekretariat Wilayah (Sekda) Kalsel, di Kompleks Sekretariat Wilayah (Sekda) Propinsi Kalimantan Selatan, Jalan Bermacam Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

“Sebaiknya saya telah terbang ke Canberra, tetapi belom ke sini dahulu sebab kapok barusan. Pagi hari ini juga diperjalanan ke arah Canberra saya membelokkan perjalanan lewat Banjarmasin, satu kali lagi ini ialah untuk Hari Wartawan Nasional,” lanjut ia. Jokowi menerangkan faktanya kenapa harus ada dalam acara HPN. Jokowi beralasan sebab beberapa praktisi wartawan yang tiap hari tetap temani dalam semua kegiatan kerjanya.

Baca juga : Nikita Mirzani Sharing ke Pasha Ungu Masalah Seringkali Kawin Cerai

“Kenapa saya harus ada? Sebab insan wartawan ialah rekan saya setiap hari. Mengapa semacam itu? Sebab dimanapun saya pergi yang tetap turut bersama dengan saya ialah beberapa wartawan. Menteri terkadang tidak turut, tetapi wartawan tentu turut,” tuturnya.

Jokowi menjelaskan jika setiap harinya sejauh ini tetap dikejar-kejar oleh beberapa wartawan untuk interviu. Jokowi mengemukakan rasa terima kasihnya pada semua insan wartawan sebab sudah menolong memberi info pada warga atas kapasitas pemerintahan . “Yang memburu saya setiap hari, yang menghalang saya doorstop, yang membuat saya terkadang grogi, gagap sebab tidak siap diberi pertanyaan suatu hal insan wartawan serta yang membuat berita pekerjaan saya pemerintah sampai pada warga insan wartawan,” tuturnya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *