Demonstrasi Hong Kong Kembali Kacau, Polisi Bebaskan Gas Air Mata

Demonstrasi Hong Kong Kembali Kacau, Polisi Bebaskan Gas Air Mata

Indonesia — Massa pro-demokrasi Hong Kong kembali terjebak benturan dengan aparat kepolisian. Faksi kepolisian http://www.domino99a.com/ Hong Kong tembakkan gas air mata serta meriam air mengarah pengunjuk rasa dalam tindakan demonstrasi di Tsim Sha Tsui, Minggu (20/10). Seperti diambil AFP, awalannya pedemo lakukan tindakan damai dengan pawai massal.
Tetapi selanjutnya beberapa ribu massa terpecah jadi kelompok-kelompok kecil serta menyerang polisi dengan bom molotov. Massa mengakibatkan kerusakan sarana umum serta bangunan di seputar tempat.

Polisi lalu membalas dengan rangkaian gas air mata, shooting peluru karet, pukulan tongkat dan meriam air dengan kombinasi pewarna biru serta cairan lada. Meriam air itu dipakai untuk mengidentifikasi massa yang lari di selama Jalan Nathan. Serangan meriam air itu diadukan sempat masuk daerah satu masjid sampai tinggalkan sisa pewarna di selama pintu masuk. Namun polisi mengklaim jika serangan itu tidak disengaja.

Baca juga : Kabut Asap Tambah Banyak Siswa di Jambi Dipulangkan Lebih Cepat

Walau banyak pengunjuk rasa menebar ke beberapa tempat, tapi ada pula yang pilih masih menyerang polisi anti-huru-hara supaya gerakan mereka makin lamban. Serangan dikerjakan dengan membakar barikade serta beberapa toko sampai malam hari. Sebetulnya tindakan di minggu ke-20 itu tidak mendapatkan kesepakatan kepolisian. Polisi menampik memberi izin dengan fakta keamanan serta alasan demo yang tetap selesai kacau. Tetapi massa berkeras masih nekat turun ke jalan dalam demonstrasi yang sudah berjalan sepanjang hampir lima bulan itu.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *